Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Anda dapat menuliskan kritik, saran serta harapan untuk Madrasah pada bagian bawah website ini
  • Anda dapat menuliskan kritik, saran serta harapan untuk Madrasah pada bagian bawah website ini
12 September 2024

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 H : Kanjeng Nabi Muhammad SAW Teladan Sejati

Kam, 12 September 2024 Dibaca 72x Berita

Kamis,12 September 2024 – MI Almaarif 02 Singosari beserta seluruh unit dari Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 H dengan tema “Kanjeng Nabi Muhammad SAW Teladan Sejati”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staff di lingkungan Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari dengan jumlah kurang lebih 4000 orang.

Acara tersebut diawali dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh tim albanjari yang terdiri dari gabungan siswa MTs Almaarif 01 dan SMPI Almaarif 01. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan.
Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh salah satu siswa di lingkungan Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari, dan disambung dengan sambutan dari ketua YP. Almaarif, KH. Moh. Anas Noor, S.H., MH.

Dalam sambutannya, KH. Anas Noor menjelaskan bahwa kita sebagai ummat Nabi Muhammad SAW harus bergembira dan menunjukkan rasa cinta kepada Kanjeng Nabi, dan salah satu cara menunjukkan rasa cinta adalah dengan bersholawat. Tidak cukup hanya dengan bersholawat, kita juga harus bisa meneladani sifat-sifat beliau yang mulia serta menjalankan sunnah-sunnahnya, dan buah dari kecintaan kita terhadap Rasulullah adalah mendapatkan syafaat darinya di akhirat kelak, sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama dengan Rasulullah SAW di surganya Allah SWT.

Usai sambutan, acara Almaarif Bersholawat dilaksanakan dengan penuh gembira dan khidmat. Pembacaan sholawat Nabi dilantunkan dengan merdu oleh Sayyid Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi dan diiringi oleh tim Albanjari Almaarif, semua guru dan siswa tampak bersemangat dalam mengikuti pembacaan sholawat Nabi. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan Mahallul Qiyam dan ditutup dengan doa bersama.
Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua dapat meneladani sikap dan sifat mulia dari Rasulullah SAW, serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info

MI ALMAARIF 02 SINGOSARI

NPSN : 60715204 ~ NSM : 111235070219
Jl. Masjid no 33 Pagentan Singosari Malang
TELEPON 0341-451542
EMAIL mia02sgs@gmail.com
WHATSAPP +62-82211911152