Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Anda dapat menuliskan kritik, saran serta harapan untuk Madrasah pada bagian bawah website ini
  • Anda dapat menuliskan kritik, saran serta harapan untuk Madrasah pada bagian bawah website ini
12 Juni 2024

HAPPY CAMP 2 TAHUN 2024

Rab, 12 Juni 2024 Dibaca 220x Berita / Berita Viral / Kesiswaan

Madrasah Ibtidaiyah Al Maarif 02 Singosari tanamkan kemandirian siswa melalui kegiatan Happy Camp II di Bumi Perkemahan Bedengan, Dau, Kabupaten Malang
Singosari, Rabu 12 Juni 2024 – Madrasah Ibtidaiyah Al Ma’arif 02 Singosari menyelenggarakan kegiatan Happy Camp II bagi siswa kelas 4-6 di Bumi Perkemahan Bedengan, Dau, Kab. Malang pada tanggal 11-12 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 4-6, kakak pembina pramuka, dan seluruh guru dan staf. Bahkan, beberapa wali murid pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan berbaur berkemah bersama.

Acara dibuka dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Bapak Muhammad Ishom S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian, kedisiplinan, dan kerjasama tim bagi para siswa. Beliau juga berharap agar para siswa dapat mengambil pelajaran berharga dari kegiatan ini dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
Berbagai kegiatan menarik dilaksanakan selama dua hari satu malam, antara lain materi menjernihkan air, para siswa belajar bagaimana cara menjernihkan air menggunakan bahan-bahan alami. Ada juga penguatan keagamaan, para siswa diajak untuk shalat berjamaah 5 waktu dan mengikuti istighotsah bersama, para siswa belajar bagaimana cara tayamum, yaitu bersuci dengan debu, jika tidak ada air.
Materi tentang kepramukaan diantaranya cara mendirikan tenda darurat, para siswa belajar bagaimana cara mendirikan tenda darurat dengan benar, cara packing rangsel untuk mendaki gunung, game-game seru dan penjelajahan.

Para siswa terlihat antusias mengikuti semua kegiatan. Mereka senang dapat belajar dan bermain di alam bebas. Pada apel penutupan, terlihat banyak siswa yang menangis terharu karena tidak ingin kegiatan Happy Camp II ini berakhir.
Melalui kegiatan Happy Camp II, para siswa akan mendapatkan pengalaman berharga di luar kelas. Mereka akan belajar bagaimana hidup mandiri, disiplin, dan bekerja sama dalam tim. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan penguatan nilai-nilai keagamaan dan moral.
Dengan mengikuti Happy Camp II, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang berkarakter. Mereka siap untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info

MI ALMAARIF 02 SINGOSARI

NPSN : 60715204 ~ NSM : 111235070219
Jl. Masjid no 33 Pagentan Singosari Malang
TELEPON 0341-451542
EMAIL mia02sgs@gmail.com
WHATSAPP +62-82211911152