You need to enable javaScript to run this app.

FILOSOFI SLOGAN MIA 02 - C A K E P

  • Jum'at, 20 Agustus 2021
  • Administrator
  • 0 komentar
FILOSOFI SLOGAN MIA 02 - C A K E P

السّــــــــــــلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT. di Bulan Muharam yang mulia dan di Bulan Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, alhamdulillah MIA 02 telah merilis sebuah Slogan dengan harapan semoga Allah SWT. menjadikan MIA 02 ini sebagai Madrasah yang C A K E P sesuai slogannya.

Berikut ini filosofi dari Slogan MIA 02 - C A K E P

C-endekia berarti tajam pikiran, lekas mengerti, cepat mengerti situasi dan pandai mencari jalan keluar. Dengan harapan seluruh stakeholder (terutama Siswa-siswi MIA02) memiliki sifat ini, bukan hanya cendekia akal, namun juga cendekia hati dan budinya.

A-krab berarti dekat dan erat, harapannya semua Warga Madrasah memiliki hubungan yang akrab dengan seluruh lapisan masyarakat, baik sesama guru, sesama siswa, sesama wali murid, antar guru dengan siswa, sekaligus guru dengan wali murid.
Akrab ini juga berpengharapan semoga kita semua semakin 'akrab' dengan Sang Pencipta, dengan semakin intens beribadah mengakrabkan diri kepada Allah SWT.

K-reatif berarti memiliki kemampuan untuk berkreasi, berdaya cipta, tidak berjiwa peniru (plagiasi), dan juga kreatif dalam memecahkan berbagai persoalan (problem solving).

E-legan berarti anggun dan luwes, bukan hanya anggun dalam berpenampilan, namun juga anggun sikap dan budi perkertinya. Luwes artinya tidak canggung, mudah menyesuaikan diri dan adaptif dalam berbagai situasi dan kondisi.

P-rogresif artinya menuju ke arah kemajuan, sesuai Kaidah Fikih Kaum ASWAJA yang berbunyi "المحافظة على القديم الصالح والأخذ بالجديد الأصلح" menjaga (dan mengembangkan) tradisi yang sudah berjalan dengan baik dan mengadopsi hal-hal baru yang yang lebih baik.
Dan juga sesuai dengan Pepatah Arab populer yang sering dinukil oleh Almarhum Almaghfurlah K.H. MA. Sahal Mahfudz "خُذْ مَا صَفَاوَدَعْ مَا كَدَرَ" ambillah yang jernih dan tinggalkanlah yang kotor. Harapannya seluruh stakeholder MIA 02 semakin terbuka (welcome) dalam menghadapi berbagai perubahan zaman yang positif, selagi tidak bertentangan dengan haluan Ahlussunnah Wal-Jama'ah.

Bersama-sama kita berusaha mewujudkan, semoga Allah SWT. segera mengabulkannya.

والله الموفّق إلى أقوم الطّريق.

والسّــــــــــــلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana kecepatan akses website ini di perangkat anda?

Hasil